3 Cara yang Dapat Kamu Lakukan Untuk Meningkatkan Nilai Pelajaran

Oleh Aleta Fahraini

pahamify.com
pahamify.com

Saat ini, sistem pembelajaran masih dilakukan secara online. Tak bisa dipungkiri bahwasannya banyak siswa merasa jenuh dengan keadaan dan juga sistem pembelajaran yang dinilai siswa kurang memahami pelajaran yang di berikan sehingga membuat kemampuan dan nilai belajar menurun. Untuk itu, ada 3 cara yang dapat kamu kamu lakukan untuk meningkatkannya :

  1. Pandai mengelola waktu

Jika ingin mengelola waktu dengan baik, sebaiknya kamu menyusun jadwal yang ingin kamu lakukan setiap harinya agar kamu dapat berkonsentrasi dalam mengerjakannya. Hal ini  juga berpengaruh besar agar setiap kegiatan yang kamu lakukan berjalan dengan teratur. Misalnya saja mengatur jadwal belajar dan jadwal tidur.

  1. Mengkaji ulang pelajaran

Mengulang pelajaran itu sangat penting agar memori mengingat kita semakin luas. Tak perlu lama cukup 15-20 menit saja. Metode ini sangat efektif dan efisien untuk membantu memperkuat apa yang telah kamu pelajari pada hari itu.

  1. Mengerjakan Latihan Soal

Setelah kamu mengkaji ulang pelajaran sebaiknya kamu mencoba mengetest kemampuan dengan mengerjakan latihan soal agar rasa ingin tahu kamu dalam pelajaran itu meningkatkan dan kamu berusaha mencari tahu lebih dalam mengenai hal yang kamu tidak ketetahui jawabannya.

DAFTAR REFERENSI

https://www.parenting.co.id/usia-sekolah/3-cara-efektif-meningkatkan-nilai-pelajaran-sekolah-anak