Jeritan Pelajar Di Masa Pandemi.

 

         Halo semuanya saya andyka. Saya merupakan Brand Ambassador dari instinct. Gimana nih kabar kalian semua? Semoga tetap sehat selalu ya. Kali ini aku mau sharing informasi nih, Apa saja kendala yang sering dialami para pelajar dimasa pandemi saat pembelajaran daring?. Check this out ya guys.

  1. Paket data yang minimalis.

    Hayo siapa nih sering alasan ke gurunya tidak punya paketan?. Untuk paket data pemerintah telah memberikan subsidi kepada seluruh siswa di indonesia agar bisa ikut pembelajaran daring. Jikalau tidak mendapatkan paket data dari pemerintah, kalian bisa datang ke balai desa setempat lalu izin menggunakan wifi di balai desa untuk belajar daring.

  1. Multifungsional disaat yang bersamaan.

       Kebanyakan para pelajar di indonesia sulit fokus atau bahasa gaulnya gagal fokus untuk menangkap pembelajaran yang di berikan oleh guru. Mengapa demikian?. Karena pasti dirumah ada saja gangguan seperti disuruh beli-beli oleh ibu ataupun diganggu oleh adik. Jadi berasa multifungsional ya hehehe. Lanjut yuk ke pembahasan yang ke 3.

  1. Kebiasaan defisit waktu tidur.

  Jujur hayo siapa yang selalu terlambat saat daring?. Sebenarnya alasan ini sering di utarakan oleh para pelajar. Kita harus bisa memanajemen waktu tidur agar istirahatnya cukup. Memasang alarm di handphone merupakan cara yang bisa kita gunakan agar bisa bangun pagi dan tidak terlambat mengikuti daring

  1. Pembelajaran yang monoton.

        Banyak pelajar merasa bosan dengan pembelajaran daring. Pagi-pagi diberi bacaan yang banyak membuat diri kita jenuh kalau terus menerus seperti itu. Kita boleh sebagai pelajar untuk mengutarakan pendapat ke guru agar pembelajaran daring lebih bervariatif dan menyenangkan.

  1. Sulit untuk Interaktif.

        Kendala seperti ini banyak dirasakan para pelajar di indonesia termasuk aku. Banyak yang merasa bingung dengan suatu materi namun kesulitan untuk bertanya kepada guru. Cara ninja ku untuk mengerti materinya yaitu mencari pembahasan lebih lengkap lagi melalui mbah terpintar sedunia yakni mbah google. Ingat loh ya jangan menyalahgunakan si mbah untuk mencari contekan hehehe.

        Guys, Jangan sampai kita mengarang cerita dengan alasan kendala ini itu ya saat tidak bisa mengikuti daring. Harus tetap semangat meski saat ini proses pembelajaran daring. Stay tune terus ya di telegram instinct agar mendapatkan informasi menarik seputar pendidikan dan tips tips yang pastinya bermanfaat untuk diri kita sendiri agar lebih baik kedepannya.

https://www.kompasiana.com/rokahanan1318/5f7caa9e8ede48336f550292/pengertian-dan-pentingnya-time-management-manajemen-waktu