Kiat-Kiat Tembus Olimpiade Nasional 

Oleh Aleta Fahraini

 

Hai! Pelajar dari seluruh Indonesia

Rabu, 22 September 2021 telah berlangsung sebuah event seminar nasional yang bertemakan “Improving Chritical Thinking to Become on Innovative Student”. Acara ini dihadiri pembicara yang keren dan inovatif yaitu Kak Akmal Luthfi Adha Siregar dan Kak Esther Natalia sebagai sosok   pelajar yang berprestasi. Kehadiran mereka pada seminar ini bertujuan untuk memotivasi pelajar Indonesi agar semangat belajar dalam mencapai impian .

Seminar nasional tersebut berlangsung pada pukul 16.30 WIB- 20.30 WIB. Acara dimulai langsung dengan dipandu oleh moderator dari Brand Ambassador Instinct.Ed dan diambil alih oleh pembicara pertama yaitu Kak Akmal. Ia membahas tentang “Kiat-kiat tembus olimpiade nasional”. 

Pada session pertama ini Kak Akmal membagi tips keberhasilan dari pengalamannya. Beberapa tips tersebut adalah bahwa kita perlu mencari relasi yang luas dalam setiap kegiatan, mensharing materi yang udah di dapat ke teman-teman lain agar menambah wawasan.

Jangan malu untuk bertanya mengenai materi yang tidak dipahami kepada orang yang ahli di bidangnya.

“Jika ada materi yang tidak dipahami boleh berdiskusi sambil belajar dengan orang yang ahli di bidang tersebut,” ungkapnya.

Kak Akmal juga mengatakan nggak semua bidang harus diungguli yang terpenting adalah jangan suka menunda untuk memperdalam materi yang sedang kita pelajari. Teruslah berlatih dan mencoba mengerjakan contoh-contoh soal yang didapat. 

Mahasiswa STAN ini juga berpesan mengenai pentingnya menjaga sebuah lingkungan yang tepat karena lingkunganlah yang akan mensupport apapun cita-cita kita. 

“Kita gak perlu dengerin apa kata orang lain dan kita tetap harus melakukan yang terbaik menurut kita,” tutupnya.